IYD Youth Talk 2018

Women, What's Next?

"Setelah studi, mau ngapain? Kenapa belum bekerja? Kapan kamu bakal nikah? Setelah masuk ke jenjang karir, apa nih step berikutnya? Kapan punya anak? Kenapa kamu berhenti bekerja?" 

Pertanyaan-pertanyaan di atas seringkali didengar oleh para perempuan Indonesia. Pertanyaan-pertanyaan seperti ini mungkin dapat membuat para perempuan merasa jengah dan galau. Namun, yang perlu kita ingat, perempuan memiliki hak untuk memilih langkah apa yang ingin mereka tempuh dalam fase hidupnya. Tidak ada satu jalan yang benar dan yang paling baik daripada yang lain. Namun, masih banyak yang harus kita diskusikan. Seperti, bagaimana kita dapat memaksimalkan peranan perempuan dalam ranah publik maupun domestik demi membangun bangsa? Bagaimana peranan laki-laki untuk saling mendukung peranan perempuan? Bagaimana kita menangani masalah perempuan yang kesulitan mendapatkan pekerjaan yang berdampak pada semakin naiknya tingkat pengangguran perempuan yang lebih tinggi dari laki-laki, yakni 22.94% (BPS, 2014)? Di tingkat global sendiri, Indonesia berada di peringkat 88 berdasarkan jumlah perempuan di bidang politik (legislatif misalnya), aspek ekonomi dan tingkat partisipasi politik. Dari sejumlah contoh data di atas, tim IYD berinisiatif untuk mengetahui lebih dalam dan berbagi pendapat dengan pemuda Indonesia melalui sebuah pertanyaan “Ke Mana Arah Progress Perempuan Indonesia dalam Berkontribusi Membangun Negara?”

Acara yang disebut IYD Youth Talk 2018 ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 Maret 2018 di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pk 13.30-15.30 WIB. Terbuka untuk perempuan dan laki-laki!

Pertemuan ini akan dihadiri narasumber kece dari UN Women Indonesia yaitu Irantoni Alumna (yes, men can support women empowerment too and vice versa!) dan aktivis perempuan Anindya Vivi, lalu diikuti sesi FGD bersama tim IYD.

Tidak ada biaya apapun, namun segera daftar ya karena tempat terbatas! 


DAN.. Acara ini khusus untuk member IYD Community. Belum daftar? Segera daftarkan dirimu di sini:

Daftar jadi bagian IYD Community, yuk!

Setelah jadi IYD Community, silakan registrasi acara di sini ya:

 

Nama * First Name Last Name

Jenis KelaminAcara ini terbuka untuk perempuan dan laki-laki. Perempuan Laki-laki

Alamat E-mail *

Nomor WhatsApp

Apakah kamu akan hadir tanggal 10 Maret? *Mari beri tahu kami di sini bahwa kamu telah mengonfirmasi ketersediaan kamu. Mohon centang 'Ya' hanya bila kamu benar-benar yakin akan hadir. Jika kamu memutuskan untuk berubah pikiran dan tidak dapat hadir, mohon beri tahu kami paling lambat pada hari Kamis, tanggal 8 Maret 2018. Kami mohon maaf, IYD tidak akan menanggung kamu pergi ke dan dari acara ini. Ya Mungkin

Apa afiliasimu saat ini?

 

Yuk meramaikan peringatan hari perempuan Internasional tanggal 8 Maret 2018 dan sampai bertemu di IYD Youth Talk di tanggal 10 Maret 2018!

Previous
Previous

OGP Summit Georgia 2018: Youth Talk

Next
Next

ARE YOU THE NEXT DELEDATE ? Y20